Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
unitatcatalana

unitatcatalana blog

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sering kita konsumsi, ia biasanya digunakan sebagai salah satu campuran dalam masakan. Kacang panjang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, umumnya banyak dijual di pasar dan pedagang sayur keliling dengan harga yang terjangkau.

Selain berguna sebagai bahan campuran sebuah masakan dan untuk menambah cita rasa masakan tersebut, ternyata kacang panjang juga memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh kita. Kacang panjang memiliki kandungan vitamin B1 dan B2, zat besi, pektin, serat dan berbagai kandungan baik lainnya. Pada tips kesehatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh manfaat kacang panjang untuk kesehatan tubuh manusia.

Sebagai Sumber Antioksidan

Manfaat antioksidan untuk tubuh manusia untuk menangkal radikal bebas yang dapat memberikan berbagai gangguan kesehatan. Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang menjadi sumber antioksidan.

Mengurangi Risiko Osteoporosis

Kacang panjang mengandung vitamin K dalam jumlah yang tinggi, yang merupakan salah satu vitamin yang mampu mencegah dan mengurangi risiko osteoporosis. Kandungan vitamin K pada kacang panjang dapat memenuhi setidaknya 20% dari kebutuhan harian vitamin K yang dibutuhkan tubuh manusia.

Baik untuk Pencernaan

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, mungkin mengonsumsi kacang panjang bisa menjadi solusi yang tepat untuk dicoba. Kacang panjang mengandung serat atau fiber yang memberikan efek positif untuk sistem pencernaan serta dapat memperlancar sekresi, mencegah masalah pencernaan seperti sembelit sampai penyakit berbahaya yaitu kanker usus besar.

Menjaga Kesehatan Tulang

Selain dapat mencegah dan mengurangi risiko osteoporosis, kacang panjang juga dapat menjaga kesehatan tulang Anda. Hal ini karena kandungan vitamin K dan mangan pada kacang panjang  yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan tulang.

Mejaga Kesehatan Jantung

Kacang panjang juga memiliki kandungan yang dapat membantu menjaga serta menyehatkan jantung, sehingga dapat terhindar dari masalah jantung. Kandungan vitamin K yang tinggi dalam kacang panjang mampu mencegah pengerasan pembuluh darah yang merupakan faktor umum dalam penyakit gagal jantung dan arteri koroner.

Referensi: desakabut.com

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post